Selasa, 30 Mei 2017

Goes To Singapore with Toddler (19 Months Old) || Singapore 2017 - Day 1.1

Day 1
30/05/2017
Soekarno Hatta Airport T2 - Changi Airport T1 - Changi MRT Station T3 - Kallang 

Dimulai dari sini aja ya ceritanya, kami berangkat dengan penerbangan malam...
Penerbangan dari Soeta 18.25 WIB dan sampai di Changi Airport 09.15 PM.

Sampai di Changi Airport seperti saran dari teman2 harus cari :
1. SIM Card (Penting)
2. EZ Link / Singapore Tourist Pass (STP) (akses untuk MRT/LRT/Bus)
3. Air Minum (ini penting banget, karena saking excitednya kita PD aja keluar airport tanpa isi botol minum kita dulu, dan berujung pada kehausan saat menuju hotel)

Nah dipintu keluar ada booth penjualan SIM Card & EZ Link/STP. Setalah tanya2 ternyata kita kehabisan EZ Link, its OK memang rencananya kami mau pakai Single Trip dulu menuju hotel. Nah untuk SIM Card kami ditawarkan Singtel dengan harga S$ 3.20 kuota 1GB, kl saya sih BIG NO yaa.. muahaall boo, hehee.. karena saya fikir saya hanya butuh online sesekali & di hotel ada wifi) Dan akhirnya kami tidak membeli SIM Card ataupun EZ Link (ya karena EZ Linknya sudah kehabisaan di booth tsb)
Daann you know, si mas2nya langsung mukanya BT, ihh kok kamu gitu amatan sih mas, hehee..šŸ™

Setelah itu kami dari Terminal 1 (tempat kami mendarat) ke Terminal 3 menggunakan Skytrain (free) untuk menuju ke Changi MRT Station.

Lalu kami menuju ke General Ticket Mechine (GTM) untuk membeli Standart Ticket. harga dari Standart Ticket tsb adalah S$ 2.20 + 0.10 (untuk kartunya) jadi yang kita bayarkan S$ 2.30/kartu/orang. Total untuk 6 orang S$ 13.80.

GTM
Standard Ticket

seperti yang tertera di Standard Ticket tsb kalau Trip 1st kita membayar 10 cent untuk tiket deposit, Trip 3rd dapat refund 10 cent, dan di Trip ke 6th kita dapat disc 10 cent.
Dan untuk perjalanan seperti kami ini, yang semuanya sudah tertata rapi (hehee, darimana mau kemananya) jadi kita putuskan untuk pakai Standard Ticket ini saja selama 4hari 3 malam di Singapore (nanti saya berikan review dan perhitungan perbandingan antara Standard Tiket/EZ Link/STP).

Dan seperti ini urutan MRTnya
Changi → Tanah Merah (turun disini lalu pindah ke jalur yang menuju JOO KOON (jangan yang ke PASIR RIS) →  Kallang.

Sejauh ini tidak terlalu sulit mengakses semuanya, papan pengarah cukup jelas bagi kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar